Membalas SMS dengan Auto-Respond |

Menggunakan Auto-Respond Untuk Membalas SMS Masuk

February 20th, 2011 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Gili-SMS memiliki 2 fitur untuk membalas SMS masuk. Pertama melalui Auto-Reply dan Kedua melalui Auto-Respond. Auto-Reply membalas SMS masuk sesuai dengan nomor handphone dengan tidak mempedulikan isi pesan, sedangkan Auto-Respond membalas SMS masuk sesuai dengan isi pesan dari pengirim manapun.

Dengan menggunakan Auto-Respond, kita bisa memberikan SMS balasan sesuai dengan isi pesan yang diinginkan. Misal jika menerima SMS masuk dengan isi pesan “INFO“, maka akan dibalas “Layanan SMS Klinika Bersama. < Klinik dan konsultasi keluarga anda >

Pengguna bisa men-seting Auto-Respond sampai maksimal 99.999 record. Agar fitur Auto-Respond bisa berjalan, maka harus diaktifkan terlebih dahulu di menu File / Seting Auto-Respond.

Fitur Auto-Respond di Gili-SMS

Untuk membuat seting baru, tekan tombol Seting Baru. Isi Kata Kunci (isi pesan masuk) dan Balasan lalu tekan tombol Simpan.

Membuat Seting Auto-Respond

Auto-Respond akan dijalankan terlebih dahulu sebelum Auto-Reply dan Auto-Forward. Jika Auto-Respond telah dieksekusi (mengirimkan SMS balasan), maka Auto-Reply dan Auto-Forward tidak dijalankan. Jika anda ingin Auto-Reply dijalankan setelah Auto-Respond, maka centang pada opsi “Jalankan Auto-Reply“. Hal yang sama berlaku untuk Auto-Forward.

Lebih lanjut, anda bisa mengubah(edit) dan menghapus seting Auto-Respond sesuai dengan kebutuhan. Ingin mencoba fitur Auto-Respond di Gili-SMS, download disini.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.