Seting Pendaftaran Otomatis REG-UNREG |

Tambahan Pendaftaran Otomatis, REG#NAMA#GRUP#ALAMAT

August 6th, 2016 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

software-sms-seting-pendaftaran-otomatis-reg-1

Pada update versi 2.2.2.1790, ditambahkan format pendaftaran otomatis REG#<Nama>#<Grup>#<Alamat>.  Kini anda bisa memiliki opsi menggunakan REG#<Nama>#<Grup>#<Alamat> atau REG#<Nama>#<Grup>#<Kota>, selain itu terdapat 6 varian pendaftaran otomatis yang bisa digunakan.

software-sms-seting-pendaftaran-otomatis-reg

Grup dan Kota

Untuk nama Kota anda bisa melihat di data Kontak, sedangkan untuk nama Grup anda bisa melihat di daftar Grup. Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk Grup dan Kota diantaranya :

  • Grup dan Kota harus terdaftar di database, jika tidak terdaftar, maka SMS akan dibalas sesuai yang tertera pada seting “Jika nama Grup tidak terdaftar” atau “Jika nama Kota tidak terdaftar“. Seting ini akan berisi kalimat “Maaf, nama Grup/Kota tidak terdaftar. REG GAGAL.”. Anda bisa mengubah kalimat tersebut sesuai keinginan.
    software-sms-seting-pendaftaran-otomatis-reg-2
  • Nama Grup dan Kota tidak dibedakan huruf kecil dan besar, namun hati-hati jika mengandung spasi. Contoh “makassar” sama dengan “MakaSSar” namun tidak sama dengan “makasar” (huruf s berkurang). Contoh lain “UjungPandang” tidak sama dengan “ujung pandang” (terdapat spasi). Contoh lain “Salesman” tidak sama dengan “Sales” (tidak lengkap). “Surabaya” tidak sama dengan “SBY

REG BERHASIL

Jika format REG valid, maka data Kontak akan di-update sesuai dengan format REG dan SMS balasan akan dikirimkan.

software-sms-seting-pendaftaran-otomatis-reg-3

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.