ZTE MF180 Software SMS |

Gili-SMS dengan modem GSM ZTE MF180

May 25th, 2011 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Bagi anda yang sudah memiliki modem GSM merek ZTE tipe MF180, anda bisa menggunakannya dengan Gili-SMS. Modem ZTE MF180 harganya cukup terjangkau dengan kisaran harga 250 ribu rupiah. Dari sisi kualitas sinyal jika dibandingkan dengan wavecom 1306B berbeda. Dengan SIM Card yang sama, kualitas sinyal dari Wavecom 1306B lebih tinggi dari ZTE MF180. Kualitas sinyal merupakan salah satu faktor penentu kestabilan dalam mengirim dan menerima SMS.

Pada testing yang kami lakukan menggunakan SIM Card XL, kami mendapatkan sinyal 45%, ini sudah cukup baik. Mengirim 600 SMS dengan jumlah 255 karakter per SMS dapat terkirim dengan baik tanpa terputus / error.

Untuk konfigurasi koneksi modem, di Gili-SMS jalankan menu Tool / Phone and modem. Pada Tab Modems, lihat modem ZTE Proprietary USB Modem menggunakan COM berapa ( lihat di kolom Attached To ). Seperti pada gambar di bawah ini COM yang digunakan adalah COM38.

Selanjutnya di Gili-SMS, jalankan menu File / Konfigurasi. Di bagian Port, pilih COM yang sama lalu tekan tombol Simpan.

Jangan lupa untuk mematikan software bawaan modem terlebih dahulu sebelum digunakan dengan Gili-SMS. Gili-SMS tidak bisa mengakses modem jika software bawaan modem sedang berjalan.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.