Mengirim SMS Dengan Identitas Nama Perusahaan (Id Sender) |

Mengirim SMS Dengan Identitas Nama Perusahaan (Id Sender)

November 21st, 2015 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

software-sms-broadcast-murah

Gili-SMS dapat mengirim SMS menggunakan SIM(Long Number), sama seperti kita mengirim SMS dari handphone. Untuk pengiriman ini, kecepatan kirim dari Gili-SMS sekitar 5.600 SMS per jam, kecepatan akan berkurang tergantung dari operator dan sinyal. Identitas pengirim yang keluar di handphone penerima berupa nomor SIM.

Dengan Gili-SMS, anda juga dapat mengirim SMS dengan identitas pengirim nama Perusahaan, caranya cukup mudah. Pada dialog kirim SMS, pilih Tab Opsi Lebih Lanjut.

kirim-sms-masking

Pada opsi modem, pilih menggunakan “MASKING”, lalu tekan tombol “KIRIM”

kirim-sms-masking2

Pada dialog konfirmasi, input-kan angka yang tertera, lalu tekan tombol “LANJUTKAN”. Selesai.

kirim-sms-masking3

Pengiriman SMS Id Sender menggunakan media internet bukan melalui SIM. Anda harus memiliki akun SMS id sender terlebih dahulu di provider(disebut juga SMS Masking). Terdapat beberapa provider di Indonesia, anda bisa mengetik di google dengan kata kunci “SMS masking indonesia“.

sms-masking-gili-sms

Dalam mengirim SMS Id Sender, Gili-SMS berhubungan dengan provider(bukan operator) melalui Web API, tidak semua provider didukung(cocok) dengan Gili-SMS. Jika anda sudah memiliki akun dan halaman login provider seperti dibawah ini :

login-sms-masking

maka anda bisa menggunakannya dengan Gili-SMS. Caranya cukup mudah, anda tinggal melakukan seting SMS Masking di Gili-SMS pada menu File / Seting SMS Masking.

file-seting-sms-masking

seting-akun-masking-software-sms2

Pada API Provider pilih Web2SMS, isikan nama user dan password akun anda. Tekan tombol “Tes koneksi dan cek token(saldo)“.

informasi-saldo-token-sms

Dalam mengirim SMS id sender, Gili-SMS berfungsi sebagai perantara antara pengguna(user) dengan provider. Pemotongan token SMS dilakukan oleh provider. SMS yang terkirim akan tersimpan di Gili-SMS juga di provider. Anda bisa melihat rekaman SMS yang sudah terkirim di website provider.

Jika anda hendak mengirim SMS id sender, namun belum memiliki akun, kami juga menyediakan paket SMS sesuai dengan kebutuhan. Silahkan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.