Melaporkan adanya bug program |

Melaporkan adanya bug program

December 16th, 2008 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Gili, Software SMS

Gili mencatat adanya error atau warning ke sebuah file dengan nama Gili.log. File ini terdapat pada folder tempat Gili di-install, biasanya terdapat pada folder c:\program files\Gili. File Gili.log merupakan file teks, anda dapat melihat isinya melalui notepad atau wordpad. Anda juga dapat menampilkan isi file ini melalui menu Program – Log Program.

File ini diperlukan untuk menangani perbaikan bug(kesalahan program) sehingga pada versi Gili selanjutnya, bug tersebut sudah tidak ada.

Anda dapat berpartisipasi untuk pengembangan Gili dengan mengirimkan file Gili.log melalui email ke gili@yusiwa.com sertakan pula merk, tipe handphone dan koneksi(bluetooth, kabel data atau infrared) pada email.

Share This Post
Advertisement

11 comments

  1. Prakash says:

    saya mencoba software sms gratis ini dengan HP 3100 yang saya koneksikan dengan kabel data DKU-5.
    tetapi selalu tidak terhubung, padahal konfigurasi koneksi telah saya seting sesuai dengan yang ada pada system komputer saya termasuk setingan port, baud rate, data bits, parity dst.
    sebagai catatan, saya koneksikan HP ini dengan MobiMB Mobile Media Browsier v.3.5.2 terkoneksi dengan baik tanpa ada masalah.
    Pertanyaan saya : apakah memang HP nokia 3100 tidak kompatibel dengan software gili sms???
    Mohon pencerahannya.

    Terima kasih

    Prakash-Metro, Lampung

  2. Admin says:

    Sdr Prakash-Metro, Gili mengakses port secara ekslusif cek apakah terdapat program yg sedang mengakses port tersebut seperti nokia pc suite, atau mobiMB. cek juga apakah anda sudah meng-install driver modem handphone, Gili menggunakan nomor port sesuai yg tertera di Control-Panel > Phone and Modem Options. Anda dapat melihat pesan error pada menu Program – Log Program

  3. arif says:

    mas sblmnya makasih ni dah blh nyobain software ini grtis…

    tp mas klo bleh request,
    syakan pke modem HSDPA(dgn sim 3g),tp software g bisa lgsng baca koneksi…
    knp tuch…??

    klo bisa sech pengembangannya bisa ditinjau lg…

    thanx

  4. admin says:

    Kemungkinan AT Command yang digunakan oleh Gili tidak didukung oleh modem HSDPA yang anda gunakan. Gili menggunakan AT Command GSM 07.05

  5. Manalu says:

    Hallo Pak Yusiwa, sblmnya terimakasih untuk sofware ini, saya hanya mau laporkan aja neh saya telah mencoba Gilli Sofware dg HP I_mobile tipe 503 dg Koneksi pake Kabel USB, Windos XP sp2, dan hasilnya luar biasa walau bug yg terdahulu sampe saat ini masih ada yaitu penghapusan di inbox dg pilihan satu persatu tidak berjanan.

    namun ketika sy upgrade dg window xp sp3, software ini tidak dpat berjalan sama sekali, nah saya tunggu pak hasil perbaikan bug dan pengembangan selanjutnya! saya bersedia untuk membantu mencobanya hhahhah

    thansk

    Manalu

  6. Sdr Manalu, terima kasih untuk pelaporan bug yang disampaikan.
    Saya menjalankan Gili dengan Win XP Home SP3 dengan hp SE K770i via bluetooth berjalan dengan baik. Bisa anda jelaskan pesan error yang tertampil dan file gili.log yang terdapat di folder instalasi Gili (umumnya di c:\program files\Gili)

  7. Manalu says:

    pak, ini sy kirim, tp mohon maaf aku dah coba kirim, ini sy ulang posting disini, sblmya mohon maaf, karena sy bukan ahli komputer, anggap aja sy mau share aja, ni:

    [15-12-2008 14:38:15] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Cannot open COM port
    [17-12-2008 10:40:23] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Cannot open COM port
    [07-01-2009 7:55:45] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Cannot open COM port
    [07-01-2009 12:52:29] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Cannot open COM port
    [09-01-2009 9:57:15] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Communication error while checking PIN status
    [09-01-2009 10:10:37] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Communication error while checking PIN status
    [09-01-2009 10:16:09] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Modem not found on the specified serial port
    [09-01-2009 12:38:50] Komputer tidak terhubung dengan handphone. Cannot open COM port

    thanks manalu

  8. manalu says:

    Sdr. Yudi, pada versi terakhir ini dengan adanya fitur2 baru penampilan semakin ok. namun akhir 2 ini saya baru menyadari yaitu penerimaan sms dari pengguna CDMA baik itu Flexi ataupun esia, saya belum menerima dari CDMA yang lain, pada tab ” No. Handphone” tampilan nomor diawali dengan 021 bukan +6221 dengan demikian pada tab “kontak” tidak ada ditampilkan nama pengirim.

    Apakah setiap pengiriman/atau penulisan nomor handphone harus dituliskan +62 untuk gsm dan +6221 untuk cdma?

    selanjutnya mohon agar gili dapat semua export dapat di export dengan ektension csv atau xls, hehhe permintaan ni! dan kami tunggu versi lanjutan dengan penggunaan database.

    demikian laporan saya, atas perhatiannya terimakash

    Rgds Manalu

  9. manalu says:

    Dear Pk Yudi, pada kesempatan ini sy hanya mau sampaikan ada minor bug sedikit yaitu pada saat sy melakukan pengiriman melalui dengan fasilitas Group, stlh sy pilih group dan hendak melakukan penambahan yakni dg cara insrt kontak atau group, pada saat itu gili menemukan nama tersebut telah ada dlm group, selanjutnya gili menunjukkan pop up confirmasi akan tambah atau tidak, ketika saya pilih tidak,maka proses selanjutnya tidak kembali dalam kondisi siap mengirim justru kembali kepada proses awal dimana kita harus kembali mengisi pesan dan melakukan pilihan2 nomor tujuan,

    demikianlah hal ini saya sampaikan, atas perhantiannya saya ucapkan terimakasih, sy sedang menunggu pengembangan selanjutnya, maju terus pak

    Rgds, Manalu

  10. Abu Azka says:

    Pak Bos, terima kasih, matur nuwun sudah boleh memakai Gili dengan GRATIS. Boleh urun rembug? bagaimana kalo SMS Masuk otomatis di accept oleh Gili tanpa harus melakukan sinkronisasi? menurut saya lebih efektif. terima kasih sekali lagi…

    maaf, ini hanya saran kalo diterima matur nuwun
    kalo tidak ya tetep matur nuwun n terima kasih lagi..

    NB: Saya sudah test pake HP Siemens C55+Kabel data bluetech (kebetulan punya server pulsa :D)

  11. agung says:

    Pak Bos, gimana cara mendapatkan driver modem buat nokia 3100?mksih sebelumnya.