Auto-Reply Software SMS, membalas SMS otomatis, sms center |

Penggunaan Auto-Reply Gili-SMS

July 19th, 2011 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Salah satu fitur yang terdapat di Gili-SMS adalah Auto-Reply. Fitur Auto-Reply akan membalas setiap SMS yang masuk, fitur ini hampir mirip dengan Auto-Respond. Auto-Reply lebih menitikberatkan pada nomor pengirim untuk membalas SMS, sedangkan Auto-Respond menitikberatkan kepada isi(content) SMS. Auto-Reply akan berjalan(dieksekusi) jika opsi “Aktifkan” dicentang.

Auto-Reply terbagi ke 2 kategori yaitu :

  • Auto-Reply Global
    Auto-Reply Global akan membalas setiap SMS masuk dari nomor pengirim manapun dengan pesan yang sama. Auto-Reply Global cocok digunakan untuk SMS kritik, saran dan pelaporan fasilitas layanan publik, komunitas, ormas  dll. Jika terdapat anggota atau masyarakat yang melapor via SMS, maka akan segera dibalas(reply) sehingga pelapor merasa diperhatikan.

  • Auto-Reply Kontak
    Auto-Reply Kontak akan membalas setiap SMS masuk dari kontak tertentu. Setiap kontak bisa otomatis dibalas dengan pesan yang berbeda. Auto-Reply Kontak memiliki prioritas lebih tinggi dari Auto-Reply Global. Jika Auto-Reply Kontak memenuhi syarat dan dieksekusi, maka Auto-Reply Global tidak dijalankan.

    Auto-Reply Kontak cocok digunakan untuk membalas sms masuk dari kontak tertentu yang memerlukan pesan berbeda, terutama jika pesan yang dikirim oleh pengirim penting/berbobot untuk segera dibalas.

Catatan : isi(content) SMS Auto-Reply dalam tampilan(capture) diatas bukan yang sebenarnya.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.