Aktivasi Gili-SMS |

Aktivasi Gili-SMS

July 24th, 2013 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

lisensi-software-sms-hardisk

Gili-SMS berbayar memerlukan aktivasi agar dapat digunakan tanpa batasan pemakaian, jika tidak dilakukan aktivasi, Gili-SMS dapat berjalan sebanyak 30x buka tutup aplikasi setelah itu akan kadaluarsa(bisa di-install lagi). Selama pengguna tidak melakukan aktivasi, Gili-SMS dapat di-install dan digunakan ke banyak komputer, namun terbatas hanya 30x pemakaian saja.

Lisensi Gili-SMS akan direkam melalui proses aktivasi, data yang dicatat adalah nomor seri hardisk dari pabrikan yang tercantum pada fisik hardisk. Nomor seri tersebut tetap sama sekalipun sistem operasi Windows di-install ulang. Jika pengguna memiliki komputer lebih dari 1 sebelum melakukan aktivasi, pastikan sudah memilih komputer yang tepat. Gili-SMS 1 user hanya dapat diaktivasi ke 1 komputer dan aktivasi tidak dapat dibatalkan.

Sebelum melakukan aktivasi, pastikan Gili-SMS sudah terhubung dengan modem dan dapat digunakan untuk mengirim SMS. Jalankan menu Program / Aktivasi.

aktivasi-software-sms-1

Baca terlebih dahulu informasi yang terdapat pada dialog aktivasi, jika sudah paham, tekan tombol Lanjut.

aktivasi-software-sms-2

Isi data pembeli dengan sebenarnya setelah itu tekan tombol Lanjut.

aktivasi-software-sms-3

Dialog aktivasi akan membuat pesan SMS, tekan tombol “OK, Kirimkan Sekarang“, SMS tersebut akan dikirim ke server aktivasi. Tunggu beberapa saat, server aktivasi akan membalas SMS dengan pesan berisi kode aktivasi yang terdiri dari 16 digit.

aktivasi-software-sms-4

Input-kan 16 digit dari SMS yang diterima dan tekan tombol Validasi. Jika pengguna mendapatkan SMS dengan pesan “…penggunaan melebihi batas” berarti aktivasi tidak dapat dilakukan karena nomor seri hardisk tidak sama dengan aktivasi sebelumnya.

Lisensi Gili-SMS akan hilang(tidak berlaku) jika hardisk rusak. Pengguna masih dapat meng-install dan menggunakan Gili-SMS di komputer berbeda namun dengan batasan 30x pemakaian.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.