USSD Modem GSM Huawei, Cek pulsa dan daftar paket SMS |

Mengecek Pulsa Dan Daftar SMS Promo Di Mobile Partner

July 22nd, 2013 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

ussd-modem-gsm-huawei

Jika anda menggunakan modem GSM Huawei dengan software bawaan modem Mobile Partner versi 16, anda tidak akan menemukan fitur USSD pada antar muka(interface) Mobile Partner. Fitur USSD berfungsi untuk melakukan panggilan(dial) cek pulsa atau mendaftarkan paket SMS, umumnya dengan awalan * dan akhiran # seperti *888#, *123#,…dst.

Anda bisa meng-upgrade software Mobile Partner ke versi 21 yang sudah mendukung fitur USSD, silahkan download disini. Lakukan Un-install terlebih dahulu Mobile Partner versi 16, setelah itu install Mobile Partner versi 21. Tidak semua tipe modem Huawei dapat dilakukan upgrade software, kami sempat mengetes dengan modem STC Huawei e173.

Antar muka Mobile Partner versi 16 dan 21 berbeda warna. Anda bisa mengenalinya dengan mudah. Berikut kami sertakan capture-nya.

versi-mobile-partner

Untuk mengecek pulsa, klik pada icon USSD, masukkan nomor untuk cek pulsa dan tekan tombol Kirim. Tunggu beberapa saat sampai jawaban dari operator tertampil ke layar.

ussd-huawei

Gili-SMS mendukung fitur untuk cek pulsa dan daftar paket SMS, namun tidak cocok dengan modem GSM Huawei, jadi anda bisa melakukannya pada software bawaan Mobile Partner.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.