Pengaturan Software Mobile Partner Agar Stabil Digunakan Untuk Menerima dan Mengirim SMS |

Pengaturan Di Mobile Partner, Agar Stabil Digunakan Untuk Menerima Dan Mengirim SMS

July 22nd, 2013 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Jika anda menggunakan Gili-SMS dengan modem Huawei, berikut tips agar modem dapat digunakan dengan baik(stabil) untuk menerima dan mengirim SMS.

Jalankan Mobile Partner, pilih menu Tools / Options.

seting-sms-mobile-partner-1

Pada dialog Options, pilih Text Message, lalu pilih Save on SIM/USIM card or device lalu tekan tombol OK.

seting-sms-mobile-partner-2

Ulangi lagi jalankan menu Tools / Options, lalu pilih Network. Pada opsi Network Type, pilih GSM Only dan tekan tombol OK.

seting-sms-mobile-partner-3

Penggunaan GSM Only bertujuan agar koneksi dengan operator menggunakan GPRS atau EDGE agar tidak berganti-ganti(switch) ke UMTS(3G) sehingga diharapkan sinyalnya stabil. Penyimpanan SMS di SIM bertujuan agar Gili-SMS dapat memproses SMS masuk yang berada di SIM kemudian memindahkan(copy and delete) ke database Gili-SMS di komputer.

Jangan menggunakan modem Huawei untuk ber-internet berbarengan dengan Gili-SMS (pada 1 modem). Gili-SMS mengakses modem secara eksklusif, hal ini bisa berakibat koneksi dengan Gili-SMS menjadi error atau putus nyambung. Sebelum menjalankan Gili-SMS, jalankan terlebih dahulu Mobile Partner dan pastikan bahwa sinyal serta operator sudah terdeteksi, setelah itu matikan(close) Mobile Partner dan jalankan Gili-SMS.

seting-sms-mobile-partner-4

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.