Panduan Instalasi Driver Modem Wavecom USB |

Panduan Instalasi Driver Modem Wavecom

January 23rd, 2014 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

setup-gili-sms
Pada umumnya ketika anda menghubungkan modem Wavecom USB dengan komputer, Windows secara otomatis akan meng-install-kan driver modem, jika Windows tidak menemukan driver di hardisk atau CD, maka Windows akan mencoba untuk men-download dari internet, namun terkadang driver modem tidak cocok(compatible) sehingga modem Wavecom tidak bisa digunakan dengan Gili-SMS.

Ikuti langkah berikut untuk melakukan instalasi driver modem agar instalasi berjalan dengan baik dan modem siap untuk digunakan dengan Gili-SMS.

  1. Jangan hubungkan modem ke komputer.
  2. Install Driver modem terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan driver-nya di sini atau di CD Gili-SMS pada folder Driver Modem dan Kabel Data\Wavecom 1206B, 1306B(Setup) 32-bit, 64-bit\Prolific-PL2303-v1013.exe. Cara install cukup dijalankan file tersebut dan ikuti petunjuk instalasi (next…next sampai finish saja).
  3. Restart komputer
  4. Hubungkan modem Wavecom USB ke komputer. Ada baiknya sebelum menghubungkan, pastikan komputer tidak terhubung ke internet.
  5. Windows akan berusaha untuk mencari driver modem di hardisk terlebih dahulu (yang sebelumnya di-install, lihat nomor 2).
  6. Selesai

Setelah driver modem ter-install, anda bisa menjalankan Gili-SMS dan memilih menu File / Panduan Koneksi dengan Modem.

panduan-setup-modem-gili-sms

Ikuti petunjuk pada dialog tersebut. Gili-SMS secara otomatis akan mendeteksi modem yang sudah ter-install dan menampilkan ke daftar modem.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.