Perbedaan Data Kontak di Gili-SMS dengan SMS Caster |

Perbedaan Data Kontak Antara Gili-SMS Dan SMS Caster

January 23rd, 2014 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Secara garis besar, pencatatan data kontak di Gili-SMS lebih lengkap dibandingkan dengan SMS Caster.

data-kontak-sms-caster

SMS Caster menyediakan pencatatan data kontak terdiri atas nama, telepon, grup dan 5 field tambahan. Gili-SMS menyediakan pencatatan terdiri atas nama, alamat, kodepos, kota, propinsi, panggilan, jenis kelamin, agama dan Grup. di Gili-SMS, 1 data kontak bisa terdaftar ke beberapa Grup.

data-kontak-gili-sms-1

Gili-SMS menyediakan 10 Field tambahan dimana judul Field dapat diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan. Pengguna dapat melakukan konfigurasi ini pada menu File / Konfigurasi Program.

data-kontak-gili-sms-2

Pengguna dapat mengirimkan SMS dengan menggunakan referensi data kontak sebagai Variabel. Setiap variabel yang disertakan dalam pesan SMS secara otomatis akan berubah sesuai dengan data kontak.

data-kontak-gili-sms-3Data kontak di Gili-SMS dapat di cetak ke layar atau ke printer sesuai dengan kebutuhan.

data-kontak-gili-sms-4

Data Kontak di Gili-SMS juga dapat di-Export ke format Excel dan CSV dengan Filter(kriteria) yang diperlukan seperti export semua kontak atau export kontak berdasarkan Grup tertentu.

data-kontak-gili-sms-5

Selain di-export, data kontak di Gili-SMS juga dapat di-import dari format Excel, CSV atau Gili Freeware. Jika file Excel atau CSV memiliki susunan kolom yang berbeda(tidak sesuai dengan susunan data kontak di Gili-SMS), tidak perlu kuatir, anda bisa mencocokkan data kontak di Gili-SMS dengan kolom di Excel atau CSV.

data-kontak-gili-sms-6

Oh ya, jika di komputer anda tidak tersedia aplikasi Microsoft Excel, tetapi menggunakan Libre Office atau Open Office, anda bisa melakukan import dari file CSV. Cukup simpan (Save As) file yang akan di-import ke format CSV(Comma Separated Value). Gili-SMS otomatis akan membaca susunan kolom yang terdapat di file CSV.

Anda dapat membandingkan lebih lanjut tentang perbedaan pencatatan data kontak Gili-SMS dengan SMS Caster. Anda bisa men-download Gili-SMS disini dan SMS Caster disini. Gili-SMS dirancang dengan antar muka yang mudah dimengerti dan digunakan, versi demo Gili-SMS 99% sama dengan versi berbayar, agar anda bisa mencoba setiap fitur di Gili-SMS sebelum membeli.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.