Testing Gili-SMS dengan modem GSM Huawei e220 |

Testing Gili-SMS Dengan Modem GSM Huawei e220

July 17th, 2014 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

software-gili-sms-huawei-e220

Gili-SMS telah di tes dengan modem GSM Huawei e220 dan berjalan dengan baik. Ini merupakan modem huawei yang sudah cukup lama beredar namun handal dalam pengiriman SMS, bahkan cukup mengejutkan jika dibandingkan dengan modem GSM lain. Dari beberapa tes yang kami lakukan untuk pengiriman 1 SMS dengan 160 karakter, dapat terkirim antara 1-3 detik per SMS.

kirim-sms-huawei-e220

Kecepatan pengiriman SMS bisa berbeda tergantung dari sinyal, kesibukan operator dan parameter seting di Gili-SMS. Dari testing yang kami lakukan memang ada beberapa terkirim antara 4-10 detik per SMS tetapi tidak banyak.

parameter-seting-gili-sms

Pada menu File / Konfigurasi, seting jeda waktu antar SMS, kami isi dengan angka 0 (nol) yang berarti tidak ada jeda waktu. Nilai tersebut memang mempercepat pengiriman SMS, namun bisa berakibat kartu diblokir oleh operator karena terindikasi melakukan spamming SMS.

Huawei e220 beredar dipasaran sudah cukup lama, software bawaan modem memiliki versi 11, jika dikomputer anda telah ter-install Mobile Partner dengan versi diatas 11, maka lebih baik lakukan uninstall dan gunakan versi 11 bawaan modem Huawei e220. Jika anda bisa mendapatkan modem ini dengan harga terjangkau, anda cukup beruntung untuk menggunakannya dengan Gili-SMS.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.