Fitur pendaftaran otomatis, SMS REG dan UNREG |

Fitur Pendaftaran Otomatis (REG dan UNREG)

February 11th, 2015 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

reg-unreg-sms

Sejak update versi 2.0.0.1600, Gili-SMS mendukung fitur pendaftaran otomatis melalui SMS dengan format REG#. Seting pendaftaran otomatis ini dapat dilihat pada menu file / Seting Pendaftaran Otomatis(REG). SMS yang diterima dengan format REG#, jika sesuai dengan format yang sudah ditentukan,  maka nomor pengirim beserta  informasi yang terkandung dalam pesan akan tersimpan ke data Kontak di Gili-SMS.

Dalam seting, terdapat 5 template tersedia yang dapat dipilih. Seting pendaftaran otomatis jangan lupa untuk diaktifkan.

reg-unreg-sms-seting-dialog-1

Anda dapat menentukan batasan waktu(berlaku) untuk pendaftaran otomatis dan pesan balasan jika masa berlaku sudah kadaluarsa. Pada Tab Balasan REG, anda dapat menentukan pesan balasan jika beberapa kondisi terpenuhi.

reg-unreg-sms-seting-dialog-2

Jika template yang dipilih sebagai format pendaftaran mengandung GRUP atau KOTA, maka data Grup atau Kota harus tersedia di Gili-SMS. Jika SMS masuk(Inbox) dengan format REG# diterima oleh Gili-SMS dan data Grup atau Kota belum terdaftar, Gili-SMS akan mengirim pesan balasan berupa Grup tidak terdaftar atau Kota tidak terdaftar.

reg-unreg-sms-seting-dialog-3Untuk melakukan pembatalan pendaftaran, cukup mengirimkan SMS dengan konten UNREG. Jika proses berhasil dilakukan, data Kontak otomatis akan terhapus dan Gili-SMS akan mengirimkan pesan balasan. Anda dapat menentukan pesan balasan tersebut beserta hal lainnya pada Tab Seting UNREG.

reg-unreg-sms-seting-dialog-4

Pada Tab lain-lain, anda bisa menentukan pilih modem yang digunakan untuk mengirim SMS balasan dan opsi untuk menghindari pengulangan. Jangan lupa untuk menekan tombol Simpan.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.