Update Software Gili-SMS |

Update Gili-SMS

update-maleo-2013Update ini ditujukan untuk Gili-SMS keluaran 2012, 2013, dst. Setelah dilakukan update, Gili-SMS akan menjadi Edisi Standar versi 1.3.8.1370. Update ini tidak berlaku untuk Gili-SMS demo, Gili-SMS keluaran 2011, Gili-SMS customize(disesuaikan dengan permintaan). Sebelum melakukan update ada baiknya mem-backup database terlebih dahulu.

Klik link download dibawah ini dan masukkan user = maleo password = UgSMS2013

Download update Gili-SMS 2013 (Maleo)

 

 

Cara Menjalankan Update

  1. Pastikan Gili-SMS tidak berjalan. Buka(extract) file dengan software Winrar atau Winzip atau 7zip
    extract-winrar-update
  2. Jika sudah, masuk ke folder Update-Gili-SMS-Maleo-v1.3.8.1370
  3. Masuk lagi ke folder v1.3.8.1370
  4. Jika anda menggunakan Windows Vista, 7 atau 8, klik kanan pada file updategs.exe lalu pilih Run as Administrator. Jika terdapat dialog User Account Control klik tombol YES
    run-as-administrator1
  5. Jika anda menggunakan Windows XP, 2000, 2003 langsung jalankan(klik 2x) file updategs.exe
  6. Pada dialog UPDATE GILI-SMS, baca informasi yang tertera. Jika anda sudah siap, tekan tombol UPDATE
    update-gili-sms-2013-v1-0-2-1000
  7. Sebuah dialog konfirmasi akan muncul, tekan tombol UPDATE
  8. Tunggu beberapa untuk proses update berjalan. Jika berhasil akan muncul dialog informasi.
  9. Selesai

Downgrade ke Gili-SMS keluaran 2012

Gili-SMS keluaran 2012 memiliki runtime yang berbeda dengan keluaran 2013 dst. Jika sebelum melakukan update, Gili-SMS yang anda miliki adalah keluaran 2012 dan setelah anda melakukan update, kemudian anda memutuskan untuk kembali ke keluaran 2012(downgrade), ikuti langkah berikut :

  1. Un-install Gili-SMS  dan Restart komputer
  2. Download dan jalankan Gili-SMS 2013 Runtime Remover. Aplikasi ini akan menghapus file runtime Gili-SMS 2013 jika masih ada di komputer
  3. Install Gili-SMS versi 2012 dan Restart komputer
  4. Lakukan Restore Database
  5. Selesai

 

Sekilas Info

Macrocephalon maleoGambar disamping ini bukan jenis ayam, tetapi burung langka khas Indonesia yang bernama Maleo(Macrocephalon maleo). Maleo hanya ditemukan di pulau Sulawesi khususnya di Sulawesi tengah kabupaten Sigi dan kabupaten Banggai. Maleo bersarang di daerah pasir yang terbuka, daerah sekitar pantai gunung berapi dan daerah-daerah yang hangat dari panas bumi untuk menetaskan telurnya yang berukuran besar.

Ukuran telur burung Maleo beratnya 240-270 gram per butirnya, ukuran rata-rata 11 cm, dan perbandingannya sekitar 5-8 kali lipat dari ukuran telur ayam. Setelah menetas, anak Maleo menggali jalan keluar dari dalam tanah dan bersembunyi ke dalam hutan, bahkan saat baru menetas anak burung Maleo sudah bisa terbang, berbeda dengan anak unggas pada umumnya yang  sayapnya masih berupa bulu-bulu halus, kemampuan sayap pada anak Maleo sudah seperti unggas dewasa, hal ini dikarenakan nutrisi yang terkandung di dalam telur Maleo lima kali lipat dari telur biasa. Sejak dari menetas anak Maleo harus mencari makan sendiri dan menghindari hewan pemangsa, seperti ular, kadal, kucing, babi hutan dan burung elang.

Diperkirakan jumlah burung Maleo kurang dari 10.000 ekor dan masuk sebagai salah satu satwa yang dilindungi.