Menggunakan Opsi Simultan atau Otomatis di Gili-SMS |

Mengirim SMS Menggunakan Modem Simultan Atau Otomatis ?

August 3rd, 2015 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

mengirim-modem-simultan-atau-otomatis

Gili-SMS merupakan aplikasi SMS Manager yang banyak mendukung berbagai macam merek dan tipe modem GSM. Gili-SMS Standard Edition dapat mendukung maksimal 8 modem dalam 1 komputer. Pada setiap dialog Kirim SMS, terdapat beberapa pilihan modem yang bisa digunakan. Jika anda menggunakan modem lebih dari 1 (multi modem), ada 2 pilihan yang bisa dipilih, simultan atau otomatis.software-sms-dialog-kirim-sms

SIMULTAN

Opsi ini akan membagi sama rata jumlah SMS yang akan dikirim ke modem aktif(ON). Misal anda hendak mengirim 1.000 SMS menggunakan modem simultan. Jika modem yang aktif ada 5, maka setiap modem aktif akan mendapatkan jatah 250 SMS untuk dikirimkan.

program-sms-multi-modem

Jika semua kartu(yang tertanam di modem aktif) menggunakan operator yang sama, maka opsi Simultan dapat mempercepat pengiriman SMS. Opsi Simultan memungkinkan pengiriman SMS lintas operator dengan tarif yang lebih mahal dibandingkan dengan sesama operator.

Opsi ini lebih baik digunakan jika kartu yang dipakai(untuk mengirim SMS) dan nomor tujuan(penerima SMS) berada pada operator yang sama.

OTOMATIS

Opsi ini merupakan pengembangan dari Simultan. Opsi ini memungkinkan pengiriman SMS ke sesama operator dengan tarif yang lebih murah. Sebelum menggunakan opsi ini, pastikan Seting Prefix Nomor sudah diaktifkan.

seting-prefix-nomor

Sebelum mengirim SMS, Gili-SMS akan membandingkan nomor tujuan dengan daftar prefix, jika ditemukan, maka SMS akan dikirim menggunakan kartu dengan operator yang sama. Gunakan opsi ini dengan multi modem dan menggunakan kartu dari operator yang berbeda. Misal anda menggunakan 8 modem dengan komposisi 2 kartu telkomsel, 2 kartu XL, 2 kartu Indosat, 2 kartu Three.

PENGIRIMAN SMS

Setiap modem bekerja sendiri dalam menerima dan mengirim SMS (tidak saling menunggu), selama ada SMS di daftar Outbox.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.