SMS, Antisipasi baterai drop untuk Siemens C55, M55 |

Antisipasi Baterai Siemens C55/M55

August 1st, 2011 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

Salah satu merek HP yang bisa digunakan dengan Gili-SMS adalah Siemens C55 dan M55. HP tersebut jadul namun memiliki performa yang handal dalam menerima dan mengirim SMS, bahkan server pulsa juga menggunakannya. Kabel data yang digunakan untuk menghubungkan HP dengan komputer adalah Bluetech. Selain berfungsi sebagai sarana tukar data, Bluetech juga bisa melakukan charging(pengisian).

Dari testing yang kami lakukan, jika baterai dalam kondisi drop(kosong), maka kabel data bluetech tidak bisa melakukan charging.  Anda perlu mewaspadai hal ini terutama jika HP tidak dihubungkan dengan komputer selama lebih dari 24 jam.

Jika baterai habis dan HP tidak bisa dinyalakan walaupun anda sudah menghubungkan dengan kabel data bluetech, maka lakukan charging(pengisian) dengan menggunakan desktop charger. Harga desktop charger dijual dengan kisaran 25-50 ribu dipasaran.

Menggunakan desktop charger perlu ketelitian, karena anda harus memastikan posisi jarum di desktop charger dengan plat negatif dan positif di baterai. Lampu led pada desktop charger akan berwarna hijau yang berarti bahwa posisi jarum dengan plat sudah pas. Setelah itu baru colokkan ke stop kontak, posisi lampu led akan berwarna merah yang berarti sedang melakukan pengisian.

Tidak perlu di-charge terlalu lama, cukup 10 menit saja, lalu pasang kembali baterai ke HP dan hubungkan dengan kabel data bluetech.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.