Software SMS ZTE-MF190 |

Penggunaan Gili-SMS Dengan Modem ZTE-MF190

January 28th, 2014 by Yudi Silo Wardono Leave a reply »

software-sms-maxis-zte-mf190Gili-SMS telah dites dengan modem GSM ZTE MF-190 dan berjalan dengan baik. Modem ini merupakan modem GSM internet dengan fitur HSUPA, micro SD card slot, plug and play dan unlocked (bisa dipergunakan dengan sembarang operator GSM).

Ketika modem pertama kali dihubungkan ke komputer, pengguna dapat melakukan instalasi software bawaan modem(Join Air) dan driver modem, cukup tekan tombol NEXT…NEXT sampai FINISH pada dialog instalasi.

Setelah proses instalasi, jalankan software bawaan modem Join Air dan pastikan seting penerimaan SMS sudah diarahkan ke SIM, hal ini bertujuan agar SMS yang masuk dapat dibaca/diakses oleh Gili-SMS.

zte-mf190-install-2

Pada software bawaan modem Join Air, pilih Settings. Pada dialog Settings, pilih SMS Settings lalu pilih opsi U(SIM) Card dan tekan tombol Apply.

zte-mf190-install-3

Jika anda mengalami kendala SMS yang masuk diterima oleh software Join Air bukan Gili-SMS, pastikan anda sudah melakukan konfigurasi seperti gambar diatas.

Ketika menggunakan Gili-SMS, pastikan software bawaan modem Join Air dimatikan(close), agar modem sepenuhnya dapat diakses oleh Gili-SMS untuk menerima dan mengirim SMS.

Konfigurasi Modem dengan Gili-SMS

Untuk menghubungkan Gili-SMS dengan modem, Jalankan Gili-SMS dan pilih menu File / Panduan Koneksi Modem. Tekan tombol LANJUT…LANJUT, Gili-SMS akan mendeteksi modem yang terhubung ke komputer dan menampilkan ke daftar.

zte-mf190-install-4

Pada dialog selanjutnya pilih kanal modem, jenis operator dan nomor kartu yang digunakan. Konfigurasi ini tidak harus dilakukan(optional), namun ada baiknya anda melakukannya untuk membedakan modem 1 dengan modem yang lain karena Gili-SMS dapat terhubung dengan 8 modem dalam 1 komputer.

zte-mf190-install-5

zte-mf190-install-6

Gili-SMS Paket Modem ZTE MF-190

Kami menjual Gili-SMS 1 user paket dengan modem ZTE-MF190 seharga Rp 600.000(harga paket paling murah), jika anda sudah memiliki modem ini atau modem GSM lainnya seperti Huawei, Prolink, STC, Vodafone dll, anda tinggal membeli software Gili-SMS. Mau coba Gili-SMS ? Download disini.

Share This Post
Advertisement

Comments are closed.